Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 10, 2022, 15:09 WIB
Last Updated 2022-03-10T08:09:48Z
LamonganPojok PituViewerViral

Masih Syok, Petugas Belum Periksa Penjaga Palang Pintu Kereta Api


LAMONGAN - Polres lamongan, hingga kini belum melakukan pemeriksaan terhadap dua penjaga palang pintu perlintasan kereta api di kabupaten lamongan, diduga telat menutup palang pintu sehingga terjadi kecelakaan antara kereta api jurusan cepu-pasarturi surabaya dengan dua truk, pada rabu pagi kemarin.

Dua penjaga palang pintu perlintasan kereta api masing-masing adalah febri handono, warga rengel tuban, dan muhamad mulyono, warga sukodadi lamongan.

Meski demikian, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara, memeriksa sejumlah saksi dan korban serta melakukan gelar perkara, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan kereta api dengan dua truk tersebut.

Sementara itu menurut luqman hakim, humas DAOP 8 PT KAI. Kecelakaan antara kereta api dengan dua truk tersebut menyebabkan lokomotif kereta api rusak sehingga kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan. Setelah menunggu lokomitif pengganti selama lebih dari 2 jam, kereta api akhirnya bisa kembali diberangkatkan.

Diberitakan sebelumnya, kereta api jurusan cepu – pasarturi surabaya, menabrak dua truk di perlintasan kereta api di kabupaten lamongan, pada rabu pagi. Akibatnya kecelakaan ini, bagian depan lokomotif kereta api dan truk rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah orang dilaporkan mengalami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.