Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 3, 2022, 14:15 WIB
Last Updated 2022-03-03T07:55:46Z
BojonegoroViewerViral

Warga Di Bojonegoro Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah


BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro terus memantau pendistribusian minyak goreng di berbagai lokasi, hal tersebut untuk menjamin ketersediaan stok dan harga minyak goreng murah di wilayah kabupaten bojonegoro.

Seperti yang dilakukan di pasar wisata bojonegoro pada kamis pagi, pemerintah kabupaten bojonegoro melalui dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro, menggelar operasi pasar minyak goreng dengan harga eceran tertinggi (HET) 14 ribu rupiah per liternya.

Sejak pagi, puluhan warga berbondong bondong antre mengular, untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga 14 ribu per liter, yang digelar oleh dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro bojonegoro. Setiap orang dibatasi hanya diperbolehkan membeli minyak goreng 2 liter, dengan syarat di haruskan mebawa foto kopi kartu keluarga. Adanya operasi pasar minyak goreng harga 14 ribu rupiah per liternya, sangat di sambut antusias oleh warga.

Operasi pasar kali ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi  sebelumnya oleh pemkab bojonegoro bersama forkopimda, (kapolres , dandim 0813, kejaksaan negeri dan pengadilan negeri), bersama distributor minyak goreng. Hasilnya disepakati akan dilaksanakan operasi pasar distribusi minyak goreng murah, sesuai harga eceran tertinggi.

Selain itu, pada operasi pasar kali ini, pemkab bojonegoro melalui dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro bojonegoro, menyediakan stok minyak goreng sebanyak 4.000 liter yang di peruntukan bagi untuk 2.000 kepela keluarga.  

Adanya operasi pasar minyak goreng tersebut, diharapkan kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat terpenuhi, dan dapat mensetabilkan harga minyak goreng murah sesuai het, serta untuk mengangisipasi adanya panic buying masyarakat.