Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 8, 2022, 14:01 WIB
Last Updated 2022-04-08T07:27:22Z
TubanViewerViral

Asyiknya Ngabuburit Bersama Kawanan Rusa Di Tuban


SKETSA RAMADHAN - Berbagai cara dilakukan warga bersama keluarga mereka untuk menunggu waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan warga di taman kapur yang ada di jalan hayam wuruk, kelurahan gedongombo, kecamatan semanding, kabupaten tuban ini.

Ketika sore hari, wisata gratis ini selalu ramai dikunjungi warga. Mereka datang untuk menghabiskan waktu sambil menunggu adzan maghrib tiba. Disini, pengunjung bisa mengajak anak-anak memberi makan kawanan rusa yang selalu lapar. Serunya berinteraksi langsung dengan rusa membuat pengunjung dapat melupakan rasa lapar dan dahaga.

Pengunjung bisa membawa pakan rusa sendiri dari rumah, atau membelinya pada pedagang di area taman. Disini, pedagang menyediakan kangkung dan kacang panjang, yang menjadi favorit santapan rusa.

Pengunjung yang datang ke taman rusa, didominasi warga sekitar kecamatan semanding dan tuban kota. Namun, karena lokasinya di tepi jalur pantura, tak jarang para pelancong juga mampir kesini.

Tingginya antusiasme warga ngabuburit di taman rusa membuat pedagang kangkung dan kacang panjang laris manis. Meski tak pernah menghitung pasti, namun penjualan pakan rusa ini mengalami peningkatan dibanding hari biasa.

Sedikitnya 70 ekor rusa ditangkar di taman rusa ini. Hal ini dilakukan, lantaran rumah mereka dialam liar kian sempit dan rusak. Bagaimana? Anda tertarik datang ngabuburit bersama anak ke taman rusa tuban?.