Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 25, 2022, 14:40 WIB
Last Updated 2022-04-25T07:40:05Z
BojonegoroViewerViral

Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas Di Bojonegoro Ramai Lancar


BOJONEGORO - 6 hari menjelang lebaran, arus lalu lintas di kabupaten bojonegoro mulai terlihat ramai lancar. Kondisi tersebut salah satunya seperti terpantau di pos pengamanan lebaran polres bojonegoro, yang berada di jambean. Sejumlah kendaraan baik roda 2 maupun kendaraan pribadi, mulai terpantau ramai lancar memasuki bojonegoro.

Sampai hari ini, pantauan di pos pengamanan jambean, belum terlihat adanya kepadatan kendaraan oleh para pemudik. Sejumlah persiapan mulai di lakukan oleh forum lintas sektoral bojonegoro, untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Mulai dari mendirikan beberapa pos, yakni 1 pos pelayanan di terminal rajekwesi, 4 pos pengamanan yang berada di kecamatan baureno, pos jambean, padangan, dan margomulyo.

Selain itu juga ada 8 titik pos pemantauan, yakni di rel tawang baureno, simpang 4 balen, simpang 4 proliman kapas, depan stasiun kai bojonegoro, terminal bethek, terminal temayang, simpang 3 purwosari, dan depan telkom sumberjo. Dan untuk daerah rawan macet, telah sediakan jalur alternatif di beberapa titik, antara lain di kecamatan baureno, padangan serta jalur alternatif bojonegoro nganjuk, nantinya ada tim urai kemacetan di wilayah barat dan timur bojonegoro.

Menurut ipda muhammad ikhsan jaelani, selaku komandan regu (danru) pos pengamanan jambean mengatakan. Dari pantauan di pos pengamanan jambean dari pagi sampai saat ini terpantau ramai lancar, aktivitas juga masih normal, dan belum terlihat adanya peningkatan arus lalu lintas yang signifikan.

Di pos pengamanan jambean, di sediakan beberapa fasilitas yang nantinya dapat digunakan oleh para pemudik, mulai dari rest area, tenaga kesehatan, gerai vaksinasi, tempat istirahat, dan tempat ibadah. Selain itu juga terdapat pantauan monitor cctv, untuk memantau aktivitas para pengendara.