Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 20, 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-04-20T09:44:14Z
Pojok PituViewerViral

Kepergok Curi Kotak Amal, Pelaku Dihajar Warga


NGAWI - Seperti inilah video amatir yang diambil oleh warga saat memergoki aksi percobaan pencurian kotak amal di mushola al ikhlas, desa sidorejo, kecamatan geneng ngawi. Beberapa kali warga yang emosi memberikan bogem mentah terhadap pelaku pencurian, sebelum diamankan oleh pihak kepolisian.

Pelaku diketahui bernama sigit supriyadi (31) tahun warga kelurahan kaliori, kecamatan kalibagor, kabupaten banyumas, jawa tengah. Pelaku mengalami babak belur saat dibawa ke mapolsek geneng. Kapolsek geneng akp farid suharta membenarkan jika ada percobaan pencurian kotak amal di mushola dipergoki warga setempat hingga babak belur karena di massa lalu diamankan.

Kejadian itu bermula saat pelaku usai melaksanakan sholat dhuha di mushola tersebut dengan berpakaian baju muslim. Setelah melaksanakan sholat dengan melihat kondisi mushola terlihat sepi baru melakukan aksinya dengan mencongkel kotak amal dengan obeng. Namun, belum sempat membuka kotak amal pelaku sudah dipergoki warga setempat kemudian dihajar massa.

Karena pelaku belum sempat mengambil uang yang ada di dalam kotak amal, maka pelaku dijerat dengan percobaan pencurian dengan menerapkan pasal 364 kuhp jo pasal 53 kuhp. Meski begitu, petugas masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, karena berdasar keterangan pelaku sendiri juga telah melakukan aksi pencurian di beberapa daerah mulai mojokerto, sidoarjo, solo dan ngawi.