Iklan Rokil

Iklan Rokil

Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 20, 2022, 16:24 WIB
Last Updated 2022-04-20T09:44:33Z
Pojok PituViewerViral

Sate Glembo Menu Favorit Untuk Berbuka Puasa


JOMBANG - Sate glembo hanya tersedia di depot yang ada di jalan anggrek, desa candimulyo, jombang kota. Saat mendekati bedug maghrib tiba, depot ini mulai didatangi para pembeli. Sayang pelayanpun disibukan dengan menu pilihan yang dipesan oleh sang pelanggan.

Berbeda dengan sate pada umumnya, sate glembo diberi bumbu lebih dahulu sebelum dibakar. Bumbu sate glembo paduan rempah-rempah dan kacang tanah,menyerupai bumbu tongseng. Saat dibakar aroma asap memunculkan sensasi citarasa yang khas. Pembakaran sate cukup lama, hingga rasa bumbu merasuk ke serat-serat daging.tidak heran saat dibakar, sate ini menebarkan aroma yang menggoda.     

Penyajian sate glembo dipadukan dengan nasi pecel yang juga memiliki rasa khas dengan sayuran dan sambal kacang tanah. Setiap porsi nasi pecel dipadukan dengan lima tusuk sate glembo. Rasa pedas, gurih serta segarnya sayuran menjadi kelezatan tersendiri. Para pembeli bisa menikmati sayuran segar bersama menu sate yang memiliki cita rasa khusus.

Menu ini menjadi menu favorit kaum muslimin yang berbuka puasa. Sehingga setiap menjelang bedug maghrib tiba, depot in dipenuhi pembeli. Harga sate glembo cukup terjangkau, karena hanya 25 ribu rupiah per porsi.

Selain pembeli yang berbuka puasa langsung di tempat , sejumlah pembeli juga minta dibungkuskan. Karena ingin menikmati sate glembo saat berbuka puasa bersama keluarga di rumah. Selain berbuka,menu ini juga bisa menjadi pilihan alternatif bagi pemudik yang ingin menikmati kuliner berbeda di kota santri.