Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 9, 2022, 13:55 WIB
Last Updated 2022-04-09T09:07:04Z
TubanViewerViral

Migrasi TV Analog Ke Digital, Warga Berharap Dapat Sosialisasi Langsung


TUBAN - Sebagian besar masyarakat di kawasan perkotaan telah mengetahui program migrasi televisi analog ke digital. Hal tersebut seperti yang dirasakan oleh warga di perumahan bukit karang, kecamatan semanding, kabupaten tuban.

Sementara itu, analog switch-off atau ASO tahap 1, akan mulai diberlakukan di jawa timur pada 30 april 2022 ini. Sedangkan kabupaten tuban, dijadwalkan masuk dalam peralihan tv analog ke digital ini, pada akhir bulan november 2022 mendatang.

Ali imron, warga perum bukit karang tuban mengatakan, mengetahui program migrasi tv analog ke digital dari masifnya informasi tersebut di seluruh saluran televisi. Meski demikian, warga belum mengetahui terkait persoalan teknisnya.

Untuk itu, warga berharap pihak terkait khususnya dinas kominfo setempat melakukan sosialisasi langsung di tengah masyarakat. Sehingga program pemerintah pusat ini bisa berjalan dengan lancar.

Warga juga berharap, pembagian set top box atau alat yang digunakan untuk menerima siaran televisi digital tersebut, bisa dilakukan dengan tepat sasaran.