Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 8, 2022, 15:20 WIB
Last Updated 2022-04-08T08:25:13Z
BojonegoroViewerViral

Jembatan Malo Bojonegoro Jadi Tempat Bazar Ramadhan Favorit Warga


SKETSA RAMADHAN - Seperti inilah suasana seputaran jalan jembatan malo, kabupaten bojonegoro, saat sore hari. Saat bulan suci ramadhan, sepanjang jalan menuju jembatan ini berubah menjadi bazar ramadhan. Puluhan atau bahkan ratusan warga, silih berganti datang dan melintasi jembatan untuk mengisi luang menjelang datangnya waktu berbuka puasa.

Selain sebagai tempat favorit untuk ngabuburit, sepanjang jembatan malo ini juga menjadi favorit warga untuk mencari menu untuk berbuka puasa. Berbagai aneka makanan dan minuman khas lebaran yang harganya serba murah juga dijajakan disini.

Salah satu pedagang bazar bernama sulastri mengatakan. Bazar di seputaran jembatan malo sudah berlangsung sejak tahun 2009, menurutnya bazar di tempat itu tidak setiap hari ada, melainkan ketika momen bulan suci ramadhan tiba. Bazar berlangsung mulai pukul 3 sore setelah ashar, sampai maghrib tiba.

Para pedagang mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar di bulan ramadhan. Pasalnya, tiap hari dagangan mereka selalu laku dan banyak pembeli yang datang.

Selain mencari aneka ragam makanan dan minuman untuk berbuka, warga juga bisa menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan senja berpadu dengan kemegahan jembatan malo dan sungai bengawan solo.

Bagi anda yang masih bingung mencari lokasi untuk ngabuburit, jembatan malo bisa menjadi salah satu referensi anda.