Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 22, 2022, 14:20 WIB
Last Updated 2022-04-22T08:25:37Z
Pojok PituViewerViral

Momentum Lebaran, Keuntungan Bagi Pemilik Usaha Jasa Rental Mobil


NGAWI - Seperti inilah salah satu aktivitas pemilik usaha jasa sewa atau rental mobil yang ada di ngawi. Dari 15 unit mobil yang digunakan untuk usaha rental, saat ini tinggal 4 unit. Bahkan nanti saat momentum lebaran semua kendaraan sudah full booking.

Salah satu pemilik usaha rental mobil, novanda anggara putra mengaku jika saat ini seluruh unit kendaraan yang ada sudah full boking hingga hari kedua lebaran atau bahkan sampai h+7 setelah lebaran. Kebanyakan para penyewa ada yang berasal dari luar daerah atau pemudik yang pulang ke ngawi menyewa kendaraan untuk aktifitas lebaran. Namun ada juga kendaraan tersebut dipakai untuk mudik ke luar kota, seperti jakarta, jogja, solo dan lain sebagainya.

Untuk tarif sewa sendiri diberlakukan tarif khusus saat momentum lebaran ini. Yakni terjadi kenaikan sebesar 50-75 persen di banding dengan kondisi hari biasa. Namun hal itu sesuai dengan kesepakatan dengan seluruh pemilik usaha rental mobil yang ada di ngawi.

Seperti diketahui, pada momentum lebaran tahun 2022 ini, pemerintah telah mengizinkan aktivitas mudik. Hal ini berdampak positif kembali tumbuhnya jasa transportasi termasuk jasa sewa kendaraan.