Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 27, 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-04-27T08:46:13Z
BojonegoroViewerViral

Pastikan Aman, Satlantas Lakukan Ramp Check Moda Transportasi


BOJONEGORO - Kegiatan ramp chek atau uji kelayakan moda transportasi dilaksanakan oleh kasat lantas polres bojonegoro, AKP Rizal nugra wijaya, didampingi kanit kamsel, ipda mohamad imam wahyudi, serta dinas perhubungan kabupaten bojonegoro.

Ramp chek kali ini salah satunya di laksanakan distasiun kereta api bojonegoro guna memastikan sarana dan prasarana yang tersedia untuk mengantisipasi membludaknya para pemudik.

Kasat lantas polres bojonegoro, AKP Rizal nugra wijaya menjelaskan, kegiatan ramp check ini dalam rangka menghadapi mudik lebaran idul fitri tahun ini, bertujuan untuk memastikan kelengkapan moda transportasi untuk mewujudkan mudik aman dan sehat. Selain itu, juga untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas, serta memberikan keamanan kepada pemudik yang menggunakan moda transportasi umum.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, mulai april ini stasiun kereta api bojonegoro mendapatkan tambahan dua unit kereta api sembrani dan ambarawa ekspres, dengan tujuan jakarta dan semarang.

Setelah dilakukan ramp check ini, diharapkan moda transportasi tetap memperhatikan keselamatan penumpang, untuk dapat terwujudnya mudik selamat dan sehat.