Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 20, 2022, 15:53 WIB
Last Updated 2022-04-20T09:43:12Z
BojonegoroViewerViral

Penderita Kanker Kulit Wajah Di Bojonegoro Butuh Biaya Berobat


BOJONEGORO - Dirumah sederhana di desa wedi, kecamatan kapas, kabupaten bojonegoro inilah, sholikin (40 tahun) tinggal. Bahkan sudah satu tahun lebih ia tidak beranjak dari tempat tidurnya.

Sejak dua tahun silam, bapak satu anak berusia 40 tahun ini di diagnosa menderita kanker kulit wajah, bahkan hampir seluruh wajah dan kepalanya digerogoti penyakit ganas ini hingga nyaris tidak di kenali.

Setiap hari istrinya, nuryani, hanya bisa merawat dengan memberikan obat seadanya yang ia beli dari kios dan apotek terdekat.

Penyakit yang di alami sholikin ini bermula ketika timbul bisul di pipinya, karena terluka akhirnya bisul menjadi bernanah dan berlubang, hingga akhirnya kini tumbuh hingga mengerogoti hampir seluruh wajah dan kepalanya.

Karena keterbatasan biaya, sholikin akhirnya memilih untuk tinggal dan melakukan perawatan di rumah saja. Sementara untuk menghilangkan rasa nyeri, istrinya hanya memberikan obat penghilang rasa nyeri yang ia beli dari kios maupun apotek di sekitar rumahnya.

Kini sholikin hanya bisa pasrah dan menunggu keajaibannya dari tuhan yang maha kuasa, pihak keluarga berharap bisa sembuh dan beraktifitas seperti biasa.