Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 18, 2022, 14:27 WIB
Last Updated 2022-04-18T07:27:02Z
BojonegoroViewerViral

Ratusan Warga Di Bojonegoro Antre BLT Subsidi Minyak Goreng


BOJONEGORO - Proses penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT subsidi minyak goreng dari kemensos republik indonesia ini, seperti yang terpantau di balai desa kedungsumber, kecamatan temayang, kabupaten bojonegoro.

Sejak pagi hari, ratusan warga silih berganti datang ke kantor balai desa, dengan membawa kartu identitas diri, serta formulir pemberitahuan pengambilan untuk dilakukan pengecekan oleh petugas. Selain itu, sebelum menerima bantuan, setiap warga yang datang, terlebih dahulu juga harus mengikuti vaksinasi booster di tempat layanan yang telah disediakan petugas.

Selanjutnya, mereka yang telah divaksin, satu persatu menerima bantuan langsung tunai, sebesar 500 ribu rupiah per KPM (keluarga penerima manfaat). Meski terjadi antrean, namun penyaluran bantuan ini berlangsung tertib dan lancar, dengan arahan sejumlah petugas kamtibmas bersama perangkat desa setempat.

Salahsatu warga penerima manfaat, mastutik, mengaku senang dan bersyukur telah menerima bantuan tunai ini. Nantinya uang yang telah diterima, akan dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, terutama bahan pokok untuk persiapan di rumah selama bulan ramadhan hingga lebaran mendatang.

Di kecamatan temayang, kabupaten bojonegoro, BLT subsidi minyak goreng diberikan kepada 2.564 kepala keluarga penerima manfaat (KPM). Proses penyaluran berlangsung di lima titik. Selain di balai desa kedungsumber yang dibagikan kepada 553 KPM. Kegiatan serupa juga berlangsung di balai desa ngujung sejumlah 476 KPM, di balai desa jono 520 KPM, balai desa temayang 413 KPM, serta balai desa papringan 602 KPM.

Bantuan langsung tunai atau b-l-t subsidi minyak goreng ini, merupakan bantuan sosial pangan dari pemerintah yang diharapkan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat, terutama terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng.