Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 23, 2022, 14:40 WIB
Last Updated 2022-04-23T08:34:39Z
Pojok PituViewerViral

Ribuan Santri Dari Berbagai Ponpes Di Jombang Mudik Bareng


JOMBANG - Para santri ini langsung menyerbu ke bus yang sudah tiba di halaman komplek pondok pesantren gadingmangu, kecamatan perak, kabupaten jombang, padasabtu pagi. Mereka langsung memasuki  bus yang akan mengantarkan para santri ke kota tujuan masing masing.

Sementara sebagian santriwati tampak menunggu giliran dengan aneka bekal yang cukup banyak. Mereka membawa tas koper besar untuk dibawa pulang ke kampung halaman.raut wajah para santri ini tampak senang dan bahagia.

Syifa salah satu santri wati mengaku bahagia bisa segera berkumpul bersama keluarga untuk merayakan lebaran. Dirinya mengaku sudah hampir setahun menuntut ilmu di pesantren tanpa bertemu langsung keluarganya. Aneka oleh oleh dibawa untuk dinikmati bersama keluarganya. Tiba di bekasi santriwati ini akan langsung dijemput keluarga yang sudah menunggunya.

Sementaratoto rahardjo humas pesantren mengatakan hari ini ada lima ribu santri yang akan mudik ke sebagian kota di jawa timur, jawa tengah, jawa barat, jabodetabek, hingga ke sejumlah kepulauan diluar jawa. Pihak panitia sempat kebingungan menyiapkan tes antigen sebagai persyaratan mudik santri yang tidak booster. Karena peraturan kembali berubah tanpa antigen, pihak pesantrenpun akhirnya membatalkan mendatangkan tim medis untuk antigen di tempat sebelum santri berangkat.

Setelah seluruh rombongan siap bus langsung berangkat ke tujuan masing masing kota. Bus akan menurunkan santri setelah ada keluarga yang menjemput di lokasi yang sudah ditentukan.