Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 29, 2022, 15:21 WIB
Last Updated 2022-04-29T08:57:07Z
TubanViewerViral

Tes Urine, Petugas Dapati Pemudik Bawa 2 Botol Arak


TUBAN - Menjelang hari raya idul fitri, badan nasional narkotika bersama tni, polri, dan dinas perhubungan, menggelar razia pada angkutan umum, di terminal kambang putih kabupaten tuban. Petugas memberhentikan setiap angkutan umum yang melintas dan melakukan penggeledahan barang bawaan para penumpang.

Selain itu, petugas juga melakukan tes urin kepada para supir dan kondektur. Bahkan, penumpang juga secara acak diminta untuk melakukan ter urin.

Saat razia berlangsung, petugas menemukan seorang pemudik yang menjadi penumpang bus antar provinsi, kedapatan membawa dua botol miras jenis arak. Minuman berkadar alkohol diatas 40 persen tersebut dibawa oleh rencananya akan digunakan sebagai oleh-oleh saat pulang.

Tak butuh waktu lama, petugas langsung meminta pemuda berumur 32 tahun tersebut membuang dua botol arak tersebut di selokan,dengan cara dituang.

Sementara itu, tes urine acak terhadap 40 orang sopir dan kondektur, hasilnya seluruhnya negatif. Selain itu, uji kelayakan kendaraan juga relatif aman. Hampir seluruh kendaraan umum yang melintas pantura kondisinya baik dan layak jalan.

Razia serupa akan terus dilakukan secara berkala selama musim mudik lebaran tahun 2022. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya peredaran narkoba di kabupaten tuban.