Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 29, 2022, 15:29 WIB
Last Updated 2022-04-29T08:57:28Z
TubanViewerViral

Warga Di Tuban Masih Enggan Pindah Ke Televisi Digital


TUBAN - Sesuai jadwal, analog switch-off atau aso di wilayah kabupaten tuban akan diberlakukan pada bulan november 2022 mendatang. Meski demikian, sebagian warga masih enggan melakukan peralihan televisi analog ke digital.

Kondisi tersebut salah satunya seperti diungkapkan oleh pipit wibawanto, warga kelurahan karang, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Ia masih enggan beralih ke siaran televisi digital, lantaran hingga saat ini televisi analog masih bisa difungsikan.

Meski demikian, jika siaran digital mulai diberlakukan di tuban, ia akan beralih menggunakan televisi digital dengan membeli set top box.

Sementara itu, hal senada diungkapkan khoirul huda. Menurutnya, ia mengetahui peralihan televisi analog ke digital dari berita-berita yang ada di media sosial dan televisi. Saat ini ia masih bertahan dengan siaran tv analog, sembari menunggu penerapan aso diberlakukan di tuban.

Sekedar diketahui, untuk peralihan tv analog ke digital, pengguna tv analog hanya perlu membeli set top box. Hasil siaran televisi digital juga berbeda jauh dengan tv analog. Pasalnya, gambarnya lebih bersih, jernih, dan canggih.