Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 18, 2022, 15:11 WIB
Last Updated 2022-05-18T08:11:28Z
BojonegoroViewerViral

525 Atlet Pencak Silat Ikuti Kompetisi Pra Porprov Jatim Di Bojonegoro


BOJONEGORO -Pra pekan olahraga provinsi (Porprov) jawa timur ke 6, tahun 2022, cabang olahraga pencak silat digelar di GOR Bojonegoro. Ajang pra porprov jawa timur, di buka oleh ketua Koni Bojonegoro ali mahmudi, hadir  pula dalam pembukaan pra porprov ketua 2 Ipsi Jawa Timur, sekretaris daerah Bojonegoro, ketua DPRD Bojonegoro, kasdim 0813 Bojonegoro, beserta OPD terkait.

Pra porprov jawa timur cabor pencak silat, berlangsung selama 1 minggu, dimulai selasa tanggal 17 mei 2022 berakhir 22 mei 2022. Pra porprov jatim, diikuti oleh 33 kabupaten kota di jawa timur, dan sebanyak 525 atlet. Sedangkan 4 kabupaten yakni Bojonegoro, lumajang, jember, bondowoso dan situbondo langsung lolos ke porprov.

Pertandingan cabor pencak silat pra porprov jatim, akan di mulai pada hari ini, memperebutkan 25 emas, 25 perak, dan 38 perunggu. Pertandingan porprov jatim cabor pencak silat, ada 4 kategori  yang ditandingkan, yakni tanding, tunggal, ganda, dan regu. Nantinya, para atlet yang lolos pra porprov, akan mengikuti porprov yang dilaksanakan di lumajang, pada bulan juni mendatang.

Salah satu atlet kontingen kabupaten malang, clarisa jaharani arifin, mengatakan. Dirinya bersama tim puslat kabupaten malang, sudah memepersiapkan jelang pertandingan pra porprov mulai tahun 2021, berupa latihan rutin gabungan. Sebelumnya, ia juga pernah mengikuti porprov 2019 di kabupaten lamongan.

Sementara itu, ketua IPSI Provinsi jawa timur yoyok setiawan mengatakan. Pra porprov hari ini diawali pembukaan, dialanjutkan pertandingan yang akan dimulai pukul 1 siang dan 7 malam. Pra porprov ini diikuti oleh 33 kabupaten kota, dan diikuti sebanyak 525 atlet. Sedangkan 5 kabupaten, langsung lolos porprov karena menjadi tuan rumah porprov dan tuan rumah pra porprov.

Ketua 2 IPSI provinsi menjelaskan, sesuai program koni jawa timur, nantinya atlet yang menjadi juara, akan di masukkan di pusat latihan daerah (Pulatda), ssbagai pelapis atlet untuk ajang pon di medan dan aceh.