Iklan

jtvbojonegoro
Monday, May 16, 2022, 16:52 WIB
Last Updated 2022-05-16T09:52:40Z
Kabar ApikViewerViral

Abidin Fikri Ajak Kader PDI Perjuangan Bojonegoro Gotong Royong Implementasikan Panacila


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan pemahaman wawasan kebangsaan di kalangan masyarakat, Anggota MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Bojonegoro, Sabtu (14/05/2022). 

Agenda yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro ini dihadiri oleh Pengurus Partai dari seluruh kecamatan di Bojonegoro. Dalam pemaparannya Abidin Fikri menjelaskan bahwa PDI Perjuangan melalui kader-kadernya harus dapat menjadi teladan atau ibarat obor, seorang kader harus memberi terang yang menuntun dalam kerangka kerja gotong royong bersama-sama rakyat dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. 

"Sebagai kader-kader PDI Perjuangan yang merupakan juga satu gerak perjuangan dari pelaksanaan ajaran-ajaran Bung Karno, kita semua harus memahami bahwa rujukan otentik Pancasila adalah bersumber dari Pidato Bung Karno pada sidang BPUPK tanggal 1 Juni 1945 sehingga Indonesia mempunyai dasar negara ketika merdeka pada 17 Agustus 1945", jelas Abidin Fikri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu. 

Abidin Fikri juga kembali mengajak para kader PDI Perjuangan Bojonegoro untuk terus bekerja keras menguatkan karakter, kompetensi dan kapasitasnya sehingga kita semua dapat bekerja bersama-sama menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai yang modern namun tetap berakar kuat pada kebudayaan bangsa yang berkarakter gotong royong untuk dapat membumikan Pancasila sebagai keyakinan politik yang harus diwujudkan. 

Agenda ini juga turut diisi dengan acara halal bihalal antar kader sehingga suasana kekeluargaan hari raya Idul Fitri masih kental terasa di Kantor PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro.