Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 25, 2022, 15:20 WIB
Last Updated 2022-05-25T08:20:53Z
TubanViewerViral

Banjir Rob, Rumah Hingga Tempat Wisata Di Tuban Porak-Poranda


TUBAN - Banjir rob yang menerjang kawasan pesisir utara kabupaten tuban dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan sejumlah rumah warga, tempat wisata hingga fasilitas olahraga rusak dan porak-poranda. Kondisi terparah terjadi di kelurahan sukolilo, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban. Disini, sedikitnya 2 rumah warga jebol akibat diterjang arus, serta sebuah kandang ayam rusak parah diterjang banjir rob.

Hingga kini, di kelurahan setempat masih bersiaga untuk mengantisipasi adanya banjir rob susulan. Sementara itu, mereka juga mengevakuasi sejumlah barang-barang berharga mereka ke tempat yang lebih aman.

Menurut wahyu, salah satu warga terdampak banjir rob. Banjir seperti ini terjadi hampir setiap tahun. Namun, tahun ini merupakan yang paling parah. Bahkan, kandang ayam yang ada dibelakang rumahnya ambruk akibat banjir tersebut.

Selain merusak rumah warga, banjir rob juga membuat tempat wisata dan fasilitas olahraga yang ada di kawasan wisata mangrove center, desa sugihwaras, kecamatan jenu, tuban, porak-poranda. Untuk mengantisipasi adanya banjir susulan, para petugas memasang roda mobil truk, guna mengurangi dampak ombak air laut.

Selain itu, sejumlah pedagang warung, yang ada di kawasan setempat juga mengganjal mengevakuasi sejumlah barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman.

Hingga kini, pemerintah kabupaten tuban masih melakukan pendataan untuk memastikan jumlah kerusakan serta kerugian akibat banjir rob yang menerjang 5 kecamatan di pesisir utara tuban ini.