Iklan Rokil

Iklan Rokil

Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 9, 2022, 14:16 WIB
Last Updated 2022-05-09T07:16:27Z
BojonegoroViewerViral

Gudang Terbakar, 10 Ton Tembakau Ludes Dilalap Api


BOJONEGORO - Kebakaran ini terjadi di sebuah gudang penyimpanan tembakau milik agus fatkhurrohman, di desa sidobandung, kecamatan balen, kabupaten bojonegoro, pada sabtu siang kemarin.

Mengetahui kejadian ini, sejumlah pekerja yang ada dalam gudang sempat panik. Mereka langsung berhamburan keluar, sambil menyelematkan glondongan tembakau kering, agar terhindar dari kobaran api, yang tiba-tiba muncul dari salahsatu titik tumpukan tembakau dalam gudang.

Mereka juga berupaya memadam api, namun karena titik api berada di bagian paling bawah tumpukan tembakau. Membuat upaya mereka secara manual, tak membuahkan hasil. Api baru berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil damkar pemkab bojonegoro tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, seluruh pekerja selamat. Namun, sebanyak 10 ton dari total 50 ton tembakau kering yang ada dalam gudang, rusak dan hangus terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara, percikan api berasal dari uap panas tembakau setengah kering yang ikut tersimpan di bagian bawah tumpukan tembakau kering di atasnya.

Meski api berhasil dikendalikan serta tidak sampai menghanguskan seluruh isi gudang. Namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari seratus juta rupiah, termasuk 10 ton tembakau kering, yang rusak dan hangus terbakar.

Selanjutnya, untuk memastikan api benar-benar padam. Petugas juga melakukan pembasahan di sekitar lokasi, baik di dalam gudang maupun area di sekitarnya.