Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 9, 2022, 14:22 WIB
Last Updated 2022-05-09T07:22:03Z
BojonegoroViewerViral

Arus Balik Di Perbatasan Jatim-Jateng Bojonegoro Terpantau Padat


BOJONEGORO - Berdasarkan pantauan petugas menggunakan kamera drone. Suasana arus balik sepekan usai lebaran di kabupaten bojonegoro terpantau ramai lancar. Hilir mudik kendaraan terlihat masih cukup padat, baik yang datang dari arah jawa tengah maupun jawa timur.

Adapun penumpukan kendaraan hanya terjadi di sekitar simpang empat kecamatan padangan bojonegoro. Dimana di titik ini, arus lalu lintas yang sebagian besar di dominasi dari arah jawa timur, agak tersendat, lantaran adanya traffic ligh dan palang pintu perlintasan kereta api.

Sementara untuk memperlancar arus lalu lintas, sekaligus mengantisipasi peningkatan volume kendaraan. Sejumlah petugas satlantas polres bojonegoro disiagakan pada sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan kerawanan kemacetan.

Pengaturan jalan juga dilakukan di tempat terjadinya penumpukan kendaraan, salahsatunya di area simpang empat kecamatan padangan ini. Baik yang mengarah ke kabupaten ngawi menuju solo, maupun ke arah cepu kabupaten blora.

Kasatlantas polres bojonegoro, AKP Rizal nugra wijaya mengatakan, secara umum, suasana arus lalu lintas pada momen lebaran tahun ini, di wilayah bojonegoro relatif lancar. Peningkatan volume kendaraan mulai terasa sejak hari kedua lebaran lalu, dimana rata-rata jumlah kendaraan yang melintas mencapai 20 hingga 50 unit per menit. Namun kondisi tersebut sampai hari ini masih cukup teratasi, sehingga tak sampai menimbulkan kemacetan panjang.