Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 9, 2022, 14:44 WIB
Last Updated 2022-05-09T07:44:01Z
Pojok PituViewerViral

Hari Pertama Masuk Kerja, Sejumlah ASN Terlambat


JOMBANG - Beginilah pemandangan hari pertama saat ASN pemkab jombang, mulai masuk kerja. Mereka berusaha berlari karena terlambat mengkuti apel hari pertama kerja setelah libur panjang yang digelar di lapangan pemkab jombang, senin pagi. Karena saat seluruh peserta apel telah siap di lapangan, sejumlah ASN baru tiba.

Setelah bupati tiba dan apel dimulai, peserta apel tampak khidmad mengikuti pidato bupati. Namun sebagian dari peserta apel malah asyik bermain hp, tanpa mengidahkan warning larangan menyalakan hp saat apel berlangsung.  Peserta apel ini begitu asyik bermain hp di tengah-tengah barisan  apel. Tak ada teman ASN mencoba mengingatkan kawannya yang tidak memperhatikan pidato bupati.

Mundjidah wahab bupati jombang menegaskan, ASN yang bolos kerja pada hari pertama kerja ini tetap akan mendapatkan sanksi. Namun masih akan dilihat alasannya. Sebab ASN yang belum masuk pasti memiliki alasan tertentu.sanksi akan dibeirkan jika ASN ini tanpa alasan jelas sengaja tidak masuk kerja.

Usai apel, ribuan ASN berdesakan menuju tempat makan yang telah disediakan. Berbagai menu telah disediakan pemkab jombang untuk menjamu pegawainya setelah apel selesai. Sementara agenda berjabat tangan dengan bupati dan antar pegawai, kali ini ditiadakan.