Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 9, 2022, 14:43 WIB
Last Updated 2022-05-09T07:43:14Z
Pojok PituViewerViral

Polisi Kecolongan, Warga Di Jombang Tetap Terbangkan Balon Udara


JOMBANG - Balon udara ini diterbangkan sebagian warga  desa ngumpul, kecamatan jogoroto, jombang, pada minggu pagi. Dengan menggunakan pembakaran manual mereka menerbangkan balon udara berukuran raksasa.

Ratusan warga tampak antusias menyaksikan tradisi yang sudah berlangsung turun temurun. Usai seminggu lebaran,warga menerbangkan balon udara sebagai kegiatan lebaran ketupat. Usai balon terbang bunyi suara petasan langsung terdengar.

Kapolsek jogoroto AKP Darul huda mengatakan, pihaknya mengaku sudah mensosialisasikan larangan tersebut. Petugas juga langsung bergerak saat mendapatkan laporan adanya warga yang masih menerbangkan balon. Petugas menyisir rumah warga yang dicurigai masih menyimpan balon udara. Hasilnya satu balon udara berhasil diamankan dari rumah warga.

Menerbangkan balon udara memang sudah menjadi tradisi sebagian warga di jombang dalam merayakan hari raya ketupat. Namun seiring dengan larangan pemerintah tradisi ini mulai ditinggalkan. Hanya sebagian kecil warga yang nekat menerbangkan balon ke udara.