Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 28, 2022, 15:22 WIB
Last Updated 2022-05-28T08:42:01Z
BojonegoroViewerViral

Indahnya Air Terjun Kedungmaor Bojonegoro Yang Masih Alami


BOJONEGORO - Bagi anda penggemar wisata alam, belum lengkap rasanya bila anda belum datang di air terjun kedungmaor, terletak kawasan hutan asri perbukitan watu celeng, desa kedungsumber, kecamatan temayang, kabupaten Bojonegoro.

Di sini, anda akan disuguhi pemandangan alam luar biasa. Selain suasa perbukitan yang indah, dan masih alami. Didalamnya juga terdapat mata air jernih, dengan air terjun yang mengalir di atasnya. Warga setempat menyebutnya air terjun kedungmaor.

Air terjun kedungmaor ini, tergolong istimewa. Sebab, air yang mengalir muncul dari atas bebatuan kapur, setinggi kurang lebih 10 meter. Selain itu, alam sekitarnya juga masih tampak alami, suasana khas pedesaan yang sangat sejuk, tenang dan nyaman.

Keindahan alamnya, membuat lokasi ini juga cocok untuk dijadikan obyek foto bagi para fotografer. Tak jarang, mereka rela datang jauh-jauh untuk mendapatkan gambar pemandangan indah di air terjun ini.

Koordinator pengelola wisata kedungmaor, supriyanto menjelaskan, wisata air terjun kedungmaor ini sudah dibuka setelah hari raya idul fitri lalu, dan sudah banyak dikunjungi para wisatawan bahkan para wisatawan yang datang tak hanya dari Bojonegoro saja, namun ada juga dari luar daerah diantaranya surabaya, kediri dan nganjuk.

Pihaknya berharap kedepannya semoga ada tindak lanjut untuk mengangkat potensi keindahan air terjun kedungmaor ini sebagai salah satu objek wisata yang ada di Bojonegoro. Terlebih air terjun ini nantinya dapat mengangkat perekonomian warga setempat.

Adanya upaya dan semangat untuk menggelorakan kembali potensi wisata alam di wilayah Bojonegoro selatan ini. Diharapkan nantinya dapat meningkatkan kembali perekonomian warga, yang sempat lesu akibat dampak pandemi covid-19.