Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 28, 2022, 14:42 WIB
Last Updated 2022-05-28T08:41:39Z
TubanViewerViral

Kebakaran Rumah Dan Toko Di Tuban, 3 Mobil Dan 1 Motor Turut Terbakar


TUBAN - Kebakaran hebat melanda rumah milik pardi, 52 tahun, warga desa ngawun, kecamatan parengan, kabupaten tuban, pada jumat malam. Seperti terekam dalam video amatir warga, api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah beserta isinya. Bahkan mobil hingga motor korban juga turut terbakar.
 
Kebakaran bermula saat pardi sedang melakukan perbaikan mobil tua daihatsu hi-jet miliknya. Kendaraan tersebut mengalami penyumbatan pada saluran bahan bakar minyak. Saat melakukan perbaikan itu, pardi menyambung selang saluran bbm dengan cara membakarnya menggunakan korek api.
 
Sehingga api langsung tersulut pada selang dan menjalar pada tangki bbm serta menyambar sarung korban. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah korban. Korban berusaha meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun, api sudah terlanjur membesar dan sulit dijinakkan.
 
Menurut kepala desa ngawun, darmoko, saat kejadian sekitar pukul setengah 11 malam, pihaknya langsung menghubungi pemadam kebakaran. Namun, pemadam baru tiba di lokasi sekitar pukul 00 atau jam 12 malam.
 
4 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api yang sudah membakar bangunan rumah beserta toko dan isinya tersebut. Api dapat dipadamkan pada pukul 01.00 sabtu dinihari.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, korban pardi mengalami luka bakar pada bagian kaki. Selain menghanguskan rumah beserta toko dan isinya. Kebakaran ini juga turut membakar 3 mobil milik korban serta 1 unit sepeda motor. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai 552 juta rupiah.
 
Paska kejadian, pada sabtu pagi, warga setempat bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan, serta mendirikan bangunan sementara untuk korban.