Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, May 20, 2022, 15:30 WIB
Last Updated 2022-05-20T08:30:43Z
TubanViewerViral

Kemunculan Danau Misterius Seluas 35 Meter Gemparkan Warga Tuban


TUBAN - Warga desa tasikharjo, kecamatan jenu, kabupaten tuban, digegerkan dengan kemunculan danau misterius seluas 35 meter. Danau misterius ini, ditemukan warga setempat saat hendak menggembala binatang ternak di belakang rumahnya.
 
Diketahui, sebelumnya danau tersebut adalah tanah lapang tempat warga setempat menggembala binatang ternak, seperti sapi dan kambing. Namun tiba-tiba, saat hujan deras, tanah milik haji sutomo warga desa tasikharjo ini mendadak ambles, dan membentuk sebuah danau seluas 35 meter dengan kedalaman 3 meter.
 
Sementara hujan yang mengguyur kawasan setempat beberapa hari terakhir, membuat tanah yang ambles dipenuhi air sehingga menjadikannya kubangan mirip danau. Beruntung saat longsor, tidak ada hewan ternak yang berada di tempat tersebut. Warga menyebut,amblesnya tanah tersebut terjadi pada malam hari.
 
Sementara itu, guna mengantisipasi adanya longsor susulan. Pihak kepolisian memasang police line di sekitar area longsor. Hal ini bertujuan agar warga yang datang melihat, tetap berada pada jarak yang aman. Saat ini, pihak desa telah melapor kepada pihak bpbd dan sejumlah pihak terkait.
 
Hingga kini, belum dapat dipastikan kedalaman serta isi kandungan yang terdapat pada lobang misterius tersebut. Menurut kepercayaan warga setempat, lokasi tersebut sebelumnya terdapat lobang yang ditutup dengan cor, karena terus mengeluarkan air.