Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 21, 2022, 14:34 WIB
Last Updated 2022-05-21T07:34:46Z
Pojok PituViewerViral

Tenda Dan Podium Acara Porak-Poranda Diterjang Puting Beliung


NGAWI - Inilah video saat hujan disertai angin terjadi saat pembukaan lomba tingkat iii kwarcab pramuka kabupaten ngawi. Puluhan peserta dan undangan langsung berhamburan menyelamatkan diri saat tenda dan podium roboh diterjang hujan disertai angin kencang. Kejadian berlangsung cukup singkat, saat waktu ketua kwarcab ngawi dwi rianto jatmiko yang juga wakil bupati ini memberikan sambutan pembukaan.

Wabup yang berada di podium juga langsung menyelamatkan diri dengan melompat dari panggung yang selanjutnya dibantu oleh ajudan untuk menyelamatkan diri ke lokasi kantor desa yang ada di sekitar lokasi.

Akibat kejadian itu sedikitnya lima siswa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sakit akibat kedinginan dan juga asma. Sesuai rencana kegiatan ini berlangsung hingga hari minggu besok. Sebelum nantinya pemenang lomba akan dikirim ke tingkat provinsi jawa timur.

Hingga saat ini semua peserta dievakuasi di lembaga sekolah terdekat dan kantor desa setempat. Beberapa juga dirumah warga sekitar. Sementara pihak panitia memasti meskipun saat ini kondisi lapangan tergenangi air, namun untuk kegiatan lomba tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi atau keadaan para peserta.