Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 21, 2022, 14:44 WIB
Last Updated 2022-05-21T07:44:23Z
BojonegoroViewerViral

KONI Bojonegoro Daftarkan 269 Atlet Di Porprov Jatim 2022


BOJONEGORO - Komite olahraga nasional atau KONI kabupaten bojonegoro, mendaftarkan sebanyak 269 atlet dan 77 official, untuk mengikuti pekan olahraga provinsi atau porprov jawa timur ke 7, yang akan berlangsung pada 25 juni hingga 3 juli 2022 mendatang.

Dari jumlah 269 atlet yang didaftarkan, sebanyak 259 diantaranya sudah disetujui statusnya, serta bisa berlaga di ajang kompetisi porprov jatim tahun 2022. Sementara, sisanya masih menunggu kelengkapan administrasinya seperti surat keterangan dari cabang olahraga asalnya, dan juga terkait dengan domisili.

Sekretaris KONI kabupaten bojonegoro, tonny ade irawan mengatakan. Saat ini para atlet kontingen kabupaten bojonegoro, sedang menjalani pemusatan latijan di masing masing cabang olahraga. Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh KONI bojonegoro, mulai dari latihan rutin hingga pemantauan capaian atlet dalam latihan tersebut.

KONI bojonegoro mengirimkan atlet ini untuk mengikuti 27 cabang olahraga, dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam porprov jatim tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk efisiensi, mengingat di cabor sisa, peluang mendulang prestasi sangat kecil. Sementara atlet yang dikirim untuk 27 cabor, diharapkan mampu bersaing dan mendulang prestasi.

Saat ini, KONI bojonegoro masih melakukan penghitungan potensi medali. Sebab saat ini, pihak KONI setempat masih memetakan kemampuan lawan. Selain itu, juga terdapat cabang olajraga yang masih menyelesaikan pra porprov.

Sekedar diketahui, porprov jawa timur ke 7 akan digelar di empat kabupaten, yakni jember, bondowoso, situbondo, dan lumajang. Ajang tingkat propinsi ini akan digelar pada 25 juni sampai 3 juli 2022 mendatang.