Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 30, 2022, 15:53 WIB
Last Updated 2022-05-30T08:53:09Z
TubanViewerViral

Kotak Amal Masjid Di Tepi Pantura Tuban 5 Kali Dibobol Maling


TUBAN - Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di masjid Jami’ Rohmat, dusun Bogang, desa Beji, kecamatan Jenu, kabupaten Tuban. Aksi pencurian kali ini, terjadi pada minggu dinihari dan juga terekam kamera CCTV yang terpasang di sejumlah sudut masjid.

Terlihat pelaku seorang diri datang dari arah belakang, lalu masuk masjid melalui jendela samping. Selanjutnya pelaku menggotong kotak besi yang berada di teras. Namun, karena terlalu berat, gembok kotak besi ini dibongkar dalam area khusus wanita yang terhalang CCTV.

Setelah mendapatkan sejumlah uang amal jamaah, pelaku langsung pergi melalui jalur yang sama. Sementara kotak besi ditinggal dalam masjid.

Menurut abdul ghofur, takmir masjid setempat, aksi pencurian kotak amal di masjid jami’ rohmat ini merupakan kejadian kelima. Lokasinya yang sepi, membuat masjid yang ada di tepi jalur nasional pantura ini, menjadi langganan pelaku pencurian. Namun sayang, hingga kini tak satupun kasus pencurian terungkap.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah uang dalam kotak amal yang hilang dicuri. Pengurus takmir memperkirakan uang amal yang terkumpul baru berkisar dua ratus ribu rupiah.

Kasus pencurian ini telah dilaporkan pengurus takmir ke polsek jenu tuban. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan bukti rekaman CCTV.