Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 17, 2022, 14:52 WIB
Last Updated 2022-05-17T07:52:47Z
TubanViewerViral

Kuliner Ekstrem Bekicot Goreng, Jadi Favorit Warga Di Pedesaan


TUBAN - Bagi anda pecinta kuliner ekstrem, belum lengkap rasanya jika belum mencicipi bekicot goreng khas tuban. Rasanya yang gurih, renyah dan pedas, membuat masakan ini menjadi salah satu favorit warga di pedesaan tuban. Olahan masakan ekstrem ini salah satunya digeluti oleh keluarga jais, warga desa kasiman, kecamatan kerek, kabupaten tuban.

Bekicot yang dikenal sebagai hewan yang menjijikkan ini, diolah oleh jais bersama istri dan keluarganya menjadi masakan yang diburu oleh para pecinta kuliner ekstrem. Untuk mengolah bekicot, membutuhkan tahapan yang cukup panjang.

Sebelum dimasak, siput darat ini terlebih dahulu direbus diatas bara api hingga hilang lendirnya. Setelah itu, daging bekicot dipisahkan dari cangkangnya dan dicuci sampai bersih.

Untuk menghasilkan bekicot goreng yang lezat. Daging bekicot digoreng bersama sejumlah bumbu, diantaranya bawang putih, bawang merah, cabai, garam dan sedikit penyedap rasa.

Satu mika bekicot goreng kering ini, dijual dengan harga 5 ribu rupiah saja. Dalam sehari, warung ini mampu menjual antara 25 hingga 30 mika bekicot goreng.

Selain bekicot, warung sederhana ini juga menjajakan makanan lain seperti belut goreng, ceker ayam, hingga jeroan ayam. Para pelanggan tak hanya datang dari lokal tuban, melainkan juga dari berbagai daerah luar tuban.

Rasanya yang gurih, renyah dan pedas, membuat bekicot kering khas tuban ini menjadi salah satu makanan favorit warga. Biasanya, para pelanggan menyantap bekicot goreng bersama nasi jagung dan minuman khas tuban, legen.

Bagaimana? Anda tertarik mencoba kuliner ekstrem bekicot goreng?.