Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 31, 2022, 15:22 WIB
Last Updated 2022-05-31T08:22:34Z
BojonegoroViewerViral

Mobil Terbakar Di SPBU Bojonegoro, Diduga Akibat Korsleting Listrik


BOJONEGORO - Seperti terekam dalam video amatir warga, sebuah mobil mengalami kebakaran hebat hingga kobaran api membumbung tinggi dan mengeluarkan asap hitam. Kebaran mobil pribadi ini terjadi di stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU di kecamatan padangan, kabupaten bojonegoro, pada selasa siang.

Sejumlah petugas baik dari pemdam kebakaran maupun dari petugas SPBU, berjibaku memadamkan kobaran api yang melalap kendaraan tersebut, agar tidak menyambar ke SPBU. Diketahui, kendaraan roda 4 jenis avansa bernopol S 1970 BL yang terbakar adalah milik nabawi, 55 tahun, warga desa mojorejo, kecamatan ngraho, bojonegoro.

Menurut kepala dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro, achmad gunawan. Insiden kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 9:47 siang. Saat itu, kendaraan tengah selesai mengisi bahan bakar kendaraan. Namun sesaat kemudian, tiba-tiba muncul percikan api dari kendaraan dan langsung membesar serta membakar mobil.  

Mendengar adanya laporan dari kapolsek setempat, pihak damkar langsung melakukan penanganan di lokasi tersebut. Penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan lebih lanjut. Namun, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat kegagalan fungsi kelistrikan pada kendaraan.

Kobaran api kendaraan, berhasil dipadamkan 15 menit kemudian. Akibat kebakaran tersebut, pengendara mobil mengalami luka bakar, dan harus dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Sementara kendaraan hangus terbakar. Akibat insiden ini, kerugian di taksir mencapai 150 juta rupiah.