Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 31, 2022, 15:33 WIB
Last Updated 2022-05-31T08:33:48Z
Pojok PituViewerViral

Polisi Tak Keluarkan Ijin, Flyer DPO Cabul Menghilang


JOMBANG - Setelah sempatviral dan ramai diperbincangkan, akun media sosial musik sehat tentrem yang menampilkan foto DPO kasus pencabulan M-S-A-T menghilang. Seluruh foto foto pengisi konser juga tidak tampak. Kegiatan berubah menjadi pasar taat tembus barokah. Seluruh pengisi kegiatan konser sudah tidak ditampilkan termasuk foto M-S-A-T  buron polda jatim.

Kepolisian resort jombang saat dikonfirmasi mengakui tidak pernah mengeluarkan ijin terkait konser tersebut. Alasannya, saat panitia mengajukan ijin tidak dilengkapi rekomendasi dari satgas covid. Pihaknya menghimbau agar penyelenggara mematuhi keputusan petugas.

Kompol muhamad puji kabag ops polres jombang mengakui sudah melakukan komunikasi terkait rencana konser tersebut. Sayangnya petugas bersifat lunak dan hanya menghimbau . Saat disinggung keberadaan foto DPO,dirinya berdalih itu wewenang polda jatim. Polres akan mengkordinasikan dengan penyidik yang menanganinya.

Foto M-S-A-T sempat viral karena ikut mejeng dalam deretan artis pengisi konser jass rakyat fest yang digelar di pesantren tersangka. M-S-A-T tampil dengan foto deretan artis pengisi konser. Flyer inipun memantik reaksi dari women crisis center jombang yang melakukan pendampingan terhadap para korban tersangka.

Kasus M-S-A-T yang diduga melakukan pencabulan terhadap santrinya ini sudah berjalan sejak tahun 2018 silam. Meskipun sudah ditetapkan jadi tersangka dan berkasnya dinyatakan lengkap oleh kejati,polda tidak kunjung menahan pelaku. Surat DPO yang dikeluarkan polda tidak mampu menyentuh pelaku yang masih bebas berkeliaran.