Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 16, 2022, 15:01 WIB
Last Updated 2022-05-16T08:01:05Z
BojonegoroViewerViral

Penangkapan Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Berlangsung Dramatis


BOJONEGORO - Seekor ular sanca kembang sepanjang kurang lebih 5 meter, menghebohkan warga di desa banjarsari RT 23, kecamatan trucuk kabupaten bojonegoro. Mendengar kabar ada ular sanca besar, puluhah warga sekitar langsung berbondong bondong mendatangi lokasi untuk melihat.

Petugas pemadam kebakaran bojonegoro yang datang ke lokasi dibantu warga, berjibaku dalam menangkap ular tersebut. Penangkapan berlangsung dramatis. Bahkan ular memberikan perlawanan dengan menyerang petugas dan warga yang menangkapnya.

Beruntung dengan cekatan, petugas damkar berhasil menangkap ular tersebut dan di bawah ke tempat yang jauh dari lokasi tersebut, untuk diamankan. Diketahui, ular sanca pertama kali diketahui, oleh salah seorang warga saat sedang membersihkan semak belukar di lokasi kejadian.

Ular raksasa ini tanpa sengaja terinjak. Karena berukuran besar dan khawatir membahayakan warga, kejadian ini kemudian dilaporkan kepada petugas damkar bojonegoro. Menurut warga, masih banyak ular serupa di kawasan setempat.

Oleh petugas, ular sanca ini kemudian di bawa ke kantor dinas pemadam kebakaran setempat. Selanjutnya, ular ini akan dilepasliarkan di alam liar yang jauh dari pemukiman penduduk.