Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, May 14, 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-05-14T08:52:44Z
TubanViewerViral

Polres Tuban Tangkap Pelaku Perampokan Bos Toko Bangunan 120 Juta


TUBAN - Inilah rekaman cctv saat kawanan perampok melakukan aksi perampokan di rumah bos toko bangunan di desa sembungrejo, kecamatan merakurak, kabupaten tuban. Terlihat jelas pelaku datang masuk ke rumah korban dengan membawa senjata tajam.

Pelaku yang berjumlah tujuh orang, empat diantaranya berhasil ditangkap petugas. 3 pelaku diantaranya ditahan di mapolres bojonegoro. Sementara satu pelaku berinisial r, 42 tahun, warga situbondo, ditahan di mapolres tuban.

Pelaku ini ditangkap berdasarkan keterangan dari saksi dan rekaman cctv di rumah korban. Tersangka r ditangkap di rumahnya di kabupaten situbondo.

Saat melancarkan aksi perampokan di rumah bos toko bangunan tersebut, kawanan perampok ini menyekap korban mh bersama keluarga serta penjaga rumah. Kemudian, mereka merampas lima buah hp, emas 50 gram dan uang tunai 52 juta rupiah. Akibat perampokan ini, korban mengalami kerugian 120 juta rupiah.

Sebelum melancarkan aksinya, kawanan perampok ini melakukan pemetaan terlebih dahulu dengan target orang kaya. Bahkan, mereka membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk melakukan pemetaan agar aksi bisa berjalan lancar.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa uang, handphone, pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi, dan sebuah senjata tajam.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di sel tahanan mapolres tuban. Pelaku dijerat pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara petugas kepolisian, kini terus mengejar 3 pelaku lainnya.