Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, May 13, 2022, 14:56 WIB
Last Updated 2022-05-13T07:56:53Z
TubanViewerViral

Tuban Dapat Kuota Haji 588 Orang, 60% Telah Lakukan Pelunasan


TUBAN - Setelah dua tahun ditutup akibat pandemi covid-19. Pada tahun 2022 ini, indonesia bisa kembali memberangkatkan calon jamaah haji.hal ini disambut gembira para calon jamaah haji.
 
Seperti terlihat di kantor kementerian agama kabupaten tuban, pada jumat pagi. Para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini, melakukan pengurusan untuk melengkapi berkas administrasi serta pelunasan biaya haji.
 
Pada tahun 2022 ini, kabupaten tuban mendapat jatah kuota sebanyak 588 orang. Dari jumlah tersebut, 60 persen diantaranya telah melakukan pelunasan biaya haji serta melengkapi berkas administrasi.
 
Menurut kepala kemenag tuban, ahmad munir, pada haji tahun 2022 ini calon haji berusia 60 tahun keatas ditunda keberangkatannya dan digantikan dengan calon haji yang berusia dibawah 60 tahun. Namun, pembatasan usia ini hanya berlaku pada tahun ini saja.
 
Sementara itu, pihak kemenag tuban saat ini juga sudah mempersiapkan berbagai keperluan calon jamaah haji seperti paspor, vaksin booster hingga kendaraan. Tuban sendiri masuk dalam kloter pertama yang kemungkinan akan berangkat pada awal bulan juni.
 
Kembali dibukanya pemberangkatan haji ini disambut antusias oleh calon jamaah haji di tuban. Meski demikian, mereka menyayangkan adanya pembatasan usia.