Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, May 13, 2022, 14:42 WIB
Last Updated 2022-05-13T07:42:41Z
TubanViewerViral

Antusias Calon Jamaah Haji Masih Tinggi, Setidaknya Ada 10 Pendaftar Dalam Sehari


TUBAN - Meski keberangkatan jamaah haji sempat di tiadakan selama dua tahun, karena pandemi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan antusias masyarakat kabupaten tuban, untuk mendaftarkan diri menjadi calon jemaah haji, kondisi tersebut, seperti yang terpantau di kantor direktorat jendral penyelanggara haji dan umroh pada jumat pagi. Dalam sehari, sedikitnya ada 10 orang calon jamaah haji yang mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji.

Saat ini, daftar tunggu keberangkatan calon jamaah haji, khususnya di kabupaten tuban, sudah mencapai 32 tahun, terhitung sejak pertama kali calon jamaah melakukan pendaftaran.

Banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji, tak sebanding dengan jumlah kuota keberangkatan yang disediakan. Hal tersebut membuat daftar tunggu keberangkatan calon jamaah haji semakin molor.

Sebelumnya pendaftaran calon jamaah haji sempat ditiadakan, karena sebagian petugas terpapar covid-19, namun hal tersebut tak mengurangi antusias masyarakat mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji.

pertama kali daftar 2011 bulan lima. Persyaratan terahir tadi ke bank sudah terus kesini. Persiapan sudah dari dulu tapi gak kepakai, sekarang ya diambil lagi.

Menurut kepala kantor kemenag, ahmad munur, tingginya antusias masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji, menunjukan ekonomi masyarakat sudah membaik, serta kesadaran umat muslim sangatlah tinggi.

Bagi calon jamaah haji yang sudah mendaftarkan diri, bisa mengecek waktu keberangkatan anda di aplikasi haji pintar. Anda cukup memasukan nomor porsi maka anda bisa mengetahui jadwal keberangkatan anda.