Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, May 13, 2022, 15:35 WIB
Last Updated 2022-05-13T08:35:51Z
BojonegoroViewerViral

Warga Bojonegoro Rasakan Balik Gratis Dari Pemprov Jatim


BOJONEGORO - Setelah sebelumnya pemerintah provinsi (pemprov) jawa timur melaksanakan program mudik gratis, kali ini pemprov jatim kembali mengadakan balik gratis. Pada program balik gratis, diperuntukan bagi warga yang ingin kembali ke jakarta.

Program balik gratis,  dilakukan serentak di jawa timur, dengan 4 titik pemberangkatan, yakni lamongan, madiun, bangkalan, dan jember. Sementara, untuk angkutan yang di gunakan untuk membawa balik para penumpang sebanyak 14 bus.

Untuk lokasi pemberangkatan balik gratis di bojonegoro sendiri di mulai dari kantor upt p3 llaj lamongan pukul 8 pagi dengan dua bus, kemudian tiba di terminal rajekwesi bojonegoro sekitar pukul 10 siang, dan menuju terminal padangan bojonegoro. Pada pemberangkatan dari lamongan, mencakup wilayah tuban dan bohonegoro.

Kasi dalops upt ppp llaj lamongan sudarsono mengatakan. Balik gratis ke jakarta, merupakan program pertama kali dari pemprov jatim. Menurutnya, adanya program balik gratis ini di sambut antusias masyarakat, terbukti sebanyak 80 kuota yang disediakan masih kurang, sehingga di tambah kuota menjadi 93 orang.

Ia mengungkapkan, awalnya kuota 80 orang dari lamongan ke jakarta, karena peminatnya sangat luar biasa banyak, akhirnya di tambah menjadi 93 kuota. Meski di tambah kuota menjadi 93 orang, kursi yang sudah di siapkan ada 94, jadi masih cukup.

Adapun warga bojonegoro yang ikut balik gratis berangkat dari terminal rajekwesi, sebanyak 9 orang penumpang, dan sisanya lagi berangkat melalui terminal padangan.

Sementara itu, salah satu penumpang balik gratis bersama pemprov jatim, narsim mengatakan. Dirinya sangat senang sekali adanya balik gratis dari pemprov jatim.

Melihat banyaknya respon masyarakat ikut balik gratis, sudarsono berharap bisa meningkatkan pelayanan balik gratis untuk penumpang.