Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 4, 2022, 14:21 WIB
Last Updated 2022-06-04T08:24:01Z
BojonegoroViewerViral

261 CJH Bojonegoro Diberangkatkan, 8 Diantaranya Gagal Berangkat


BOJONEGORO - Sebanyak 261 Calon Jamaah Haji (CJH) Bojonegoro yang tergabung pada kloter ke 2, pada Sabtu Pagi (04/06/2022) diberangkatkan. Pemberangkatan ini, secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, di depan Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, di Jalan Mas Tumapel Alun Alun Kota Bojonegoro.

Sebelum diberangkatkan, jamaah haji terlebih dahulu dikumpulkan di pendopo pemkab bojonegoro, untuk dikelompokkan sesuai dengan rombongan jamaah haji yang sudah ditentukan. Selain itu CJH juga mendengar arahan sambutan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, sekaligus melaksanakan do'a bersama sebelum pemberangkatan.

Dari total 261 calon jamaah haji yang tergabung pada kloter ke 2 ini, dibagi menjadi 6 rombongan, yang sudah dibagi serta ditentukan, sesuai dengan urutan kursi kendaraan bus. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sendiri, sudah menyediakan sebanyak 6 bus, untuk mengantar rombongan calon jamaah haji Bojonegoro, yang tergabung pada kloter ke 2 ini.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemkab Bojonegoro, Sahlan, Sebanyak 261 jumlah calon jamaah haji yang diberangkatkan hari ini tergabung dalam kloter kedua.

“Dari jumlah itu, berdasarkan data dari Kemenag Bojonegoro ada 8 orang gagal berangkat, karena mereka tidak melakukan konfirmasi pelunasan.” Jelas Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro.

Suyono salah satu calon jamaah haji yang ikut berangkat kloter dua ini terpaksa harus menggunakan kursi roda. Meski demikian, hal itu tidak membuat patah semangat serta niatannya untuk beribadah haji.

“Setelah 2 tahun tertunda, alhamdulillah hari ini bisa berangkat bersama istri mas.” Ujar Suyono.

Sementara itu, 469 calon jamaah haji sisanya, akan diberangkatkan pada minggu (05/06/2022) besok. Mereka tergabung dalam kloter ke 3.