Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 4, 2022, 14:33 WIB
Last Updated 2022-06-04T08:24:23Z
BojonegoroViewerViral

Isak Tangis Warnai Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di Bojonegoro


BOJONEGORO - Isak tangis haru mewarnai keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu Pagi (04/06/2022). Calon Jamaah Haji dan keluarga pengantar tak kuasa menahan haru, mereka akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Tangis haru ini merupakan rasa syukur karena mampu berangkat ke tanah suci mekah, untuk menunaikan rukun islam yang ke lima. Sekaligus rasa sedih, karena harus berpisah dengan keluarga untuk sementara waktu.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemkab Bojonegoro, Sahlan, dalam pemberangkatan jamaah calon haji ini, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan 6 armada bus untuk membawa 261 Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 2 menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Pada pagi hari ini kita berangkatkan menggunakan 6 bus. Diperkirakan akan sampai Asrama Haji Surabaya pada pukul 12.00 WIB.” Jelas Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro

Rencananya, Calon Jamaah Haji asal Bojonegoro ini akan bertolak ke Mekkah Arab Saudi, pada hari Minggu (05/06/2022) besok melalui Bandara Udara Juanda Surabaya.