Iklan

jtvbojonegoro
Friday, June 24, 2022, 20:34 WIB
Last Updated 2022-06-24T13:34:03Z
BojonegoroViewerViral

Bupati Anna Tilik Bateh Warga Bojonegoro di Samarinda


BOJONEGORO - Bupati Anna Muawanah melakukan 'Tilik Bateh' untuk menyapa masyarakat Bojonegoro yang ada di Samarinda, Jumat (24/6/2022) di Aula Polresta Samarinda. Kunjungan kali meninggalkan kesan pada warga.

Menyambut hangat kedatangan Bupati, Ketua Ikatan Keluarga Bojonegoro (Ikagoro) Agus Purwadi menjelaskan, kegiatan tersebut berjalan lancar dan disambut antusias masyarakat dari Paguyuban Ikagoro yang ada di Bontang, Kutai Timur, Balikpapan dan tuan rumah Samarinda.

"Alhamdulillah kegiatan tilik bateh yang dihadiri Ibu Anna, sangat memberikan motivasi dan semangat kekeluargaan kepada warga ikagoro yang di perantauan," ungkap ketua Ikagoro, Jumat (24/6/2022).

Agus Purwadi juga menyampaikan selama diperantauan dirinya juga cukup intens memperhatikan pembangunan yang ada di Bojonegoro dengan melihat tayangan video yang ada di media sosial.

"Pembangunan Bojonegoro sangat pesat dan sarana jalan sudah bisa dikatakan nglenyer semua," ucapnya.

Ia juga berharap sebagian kecil jalan yang belum dibangun agar segera diselesaikan dengan anggaran berikutnya. Sebab adanya jalan yang bagus berdampak besar pada petani agar lebih mudah membawa hasil panen.

"Mudah-mudahan Ibu Bupati diberikan kesehatan untuk memimpin Kota Bojonegoro tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Semoga Bojonegoro tambah maju," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Wong Bojonegoro (PWB) Samarinda Samino menyampaikan kesannya saat di sambangi Bupati Bojonegoro dalam acara 'Tilik Bateh' mengaku sangat senang.

Menurutnya, suatu kehormatan bagi para perantau sebab bisa di kunjungi oleh Bupati Bojonegoro. Ia menyampaikan dari Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, bisa diambil pelajaran. Yakni neskipun sudah menjadi seorang pemimpin, masih tetap ingat kepada warganya yang merantau di luar pulau.

"Itulah yg harus di contoh untuk semua pemimpin," ungkap laki-laki asal Bojonegoro yang saat ini tinggal di Samarinda.

Ia menyampaikan, pada acara malam itu sungguh sangat berkesan sekali, sebab dirinya melihat wajah dulur-dulur sangat senang gembira ceria dengan kedatangan Bupati dan beliau membawa kita sesaat ke alam Bojonegoro.

"Bagi saya pribadi itu adalah suatu kesan yg tak terlupakan yang akan terekam di memori saya. Terima kasih Ibu Bupati Anna, kedatangannya sangat menginspirasi kita," pungkas Samino.