Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 25, 2022, 14:46 WIB
Last Updated 2022-06-25T07:46:29Z
BojonegoroViewerViral

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bojonegoro Hangus Terbakar


BOJONEGORO - Sebuah rumah milik miftahul ulum, warga desa mori kecamatan trucuk kabupaten bojonegoro, tadi siang terbakar. Insiden kebakaran perkiran terjadi sekitar pukul 2 siang. Dalam video amatir yang terekam oleh warga, terlihat kobaran api membesar, hingga menimbulkan kepulan asap mebumbung tinggi.

Kobaran api yang membesar, menghanguskan bagian tengah rumah. Bagunan rumah yang terbuat dari kayu, dan plafon rumah yang terbuat dari bambu, membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah.

Warga sekitar rumah yang melihat kejadian tersebut, langsung berhamburan keluar rumah, karena takut api akan menjalar ke rumah warga sekitar.

Sebelum kebakaran terjadi, salah seorang warga yang sedang mengambil jemuran di sebelah rumah, mendengar ada suara letusan yang berasal dari dalam rumah, dan di susul letusan kedua yang di sertai asap dan api, yang mengepul di atas rumah tersebut, api pun kemudian langsung membesar.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung mengerahkan 16 personil untuk memadamkan api. Api berhasil di padamkan oleh petugas sekitar 30 menit kemudian, dengan mengerahkan 1 armada firedome, 1 unit brandweer, 1 unit water suplay, dan 2 unit mobil komando.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut, dugaan sementara kebakaran di sebabkan oleh korsleting listrik. Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai 90 juta rupiah.