Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 7, 2022, 13:45 WIB
Last Updated 2022-06-07T06:45:16Z
Pojok PituViewerViral

Heboh, Pemuda di Gresik Menikah Dengan Kambing


GRESIK - Seorang pemuda asal Desa Klampok,Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, menikah dengan seekor kambing. Pernikahan yang di gelar disebuah padepokan tersebut viral dan mendapat sorotan dari sejumlah pihak.

Pernikahan antara manusia dengan hewan tersebut dilakukan oleh mempelai pria Syaiful Afif, 44 Tahun,dengan kambing betina bernama Sri Rahayu Bin Bejo, yang disimbolkan sebagai anak dari Sri Kinasih.

Seperti pernikahan pada umumnya kedua pengantin laki laki berdandak bak pangeran dan didampingi pengiring saat masuk sebuat tempat yang diduga merupakan sebuah pesanggrahan keramat Ki Ageng, Di Jogodalu, Benjeng, milik Nur Hudi Didin Arianto, salah seorang anggota DPRD Gresik.

Pernikahan antara manusia dengan kambing ini dilakukan pada Minggu Tanggal 5 Juni 2022 lalu. Vidio rekaman pernikahan ini viral dan banyak mendapatkan kecaman dari warga net termasuk dari Ketua DPRD Gresik.

“Ini menyimpang harus diusut karena telah meresahkan warga Gresik.” Ujar Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir, pada Selasa (07/06/2022)

Setelah ramai menjadi sorotan publik, pihak penggagas pernikahan antara manusia dengan hewan kambing mengaku hanya untuk membuat konten. Tapi apapun alasannya, semestinya tidak asal membuat konten karena bisa membuat resah dan bisa menyinggung ajaran agama islam, mengingat pernikahan antara manusia dengan hewan, merupakan ajaran menyimpang.

“Pernikahan manusia dan kambing itu hanya untuk keperluan konten mas”. Jawab Nur Hudi Didin Arianto, Pemilik Pesanggarahan yang digunakan untuk prosesi pernikahan.