Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 8, 2022, 14:41 WIB
Last Updated 2022-06-08T08:30:28Z
LamonganViewerViral

Jalur Alternatif Sugio-Sukodadi Lamongan Mulai Diperbaiki


LAMONGAN - Jalur anternatif antar Kecamatan Sukodadi menuju Sugio, atau Sukodadi menuju Plembon di Kabupaten Lamongan mulai dilakukan perbaikan, pada Rabu Pagi (08/06/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan mengucurkan dana sebesar 3,5 Miliar Rupiah untuk perbaikan jalan sepanjang 900 meter ini. Sebelumnya, jalan ini mengalami kerusakan parah akibat dijadikan jalur alternatif akibat ambrolnya jembatan Balun Lamongan.

Bahkan, jika hujan datang, jalan berubah menjadi kolam, lantaran banyaknya lubang pada jalan. Saat ini, perbaikan jalan alterantif ini dalam taraf pemadatan menggunakan pasir urug.

“Pemadatan menggunakan alat berat ini sudah dilakukan sejak dua hari terakhir.” Jelas salah satu pekerja, Muhamad Aulia Rohman saat ditemui di lokasi.

Rencananya, jalan alternatif ini akan di cor dengan panjang 900 meter, serta akan dilakukan pelebaran dari lebar sebelumnya 4,3 meter menjadi 5 meter.

Selain melakukan perbaikan jalan ini, Pemkab Lamongan juga melakukan sejumlah perbaikan di sejumlah jalur alternatif antara Kecamatan di Lamongan.