Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 14, 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-06-14T09:05:26Z
BojonegoroViewerViral

Jaring Bibit Atlet Pelajar, Bojonegoro Gelar O2SN Tahun 2022


BOJONEGORO - Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2022, digelar di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Selasa Pagi (14/06/2022). Kompetisi O2SN ini, diikuti oleh seluruh SMP negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

O2SN diikuti sebanyak 61 pelajar, 36 laki laki serta 26 perempuan. Diadakanya O2SN ini, bertujuan untuk mencari bibit bibit atlet di bidang pencak silat dan karate di Kabupaten Bojonegoro, dari yang terbaik nantinya akan diikutkan kompetisi tingkat Provinsi hingga Nasional.

Pada ajang kompetisi O2SN ini, ada 2 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni pencak silat dan karate. Sebelumnya sudah dilaksanakan O2SN cabang olahraga pencak silat dan karate, tingkat Sekolah Dasar (SD), yang diikuti oleh seluruh SD yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Fathur Rohim menjelaskan, O2SN bertujuan untuk mencari bibit atlet di bidang pencak silat maupun karate, sesuau petunjuk dari pusat.

“Agenda O2SN setiap tahun digelar, mulai dari seleksi Kabupaten, yang terbaik akan di kirim ke Provinsi hingga Nasional.” Jelas Fathur Rohim.

Dengan diadakanya O2SN ini, Kasi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Bojonegoro berharap, pelajar yang mempunyai jiwa kompetisi dan terbentuk kedisiplinan. Selain itu, ini juga untuk untuk menjaring atlet agar nantinya dapat mewakili Kabupaten Bojonegoro berkompetisi di Provinsi.

“Selain itu juga dapat mewakili Kabupaten Bojonegoro berkompetisi di tingkat Nasional.” Harapnya.

Sementara itu, salah satu atlet pencak silat pelajar SMP Neza Alifio Mahardika mengatakan, Ia merasa sangat senang mengikut kompetisi O2SN. Untuk mengikuti kompetisi O2SN ini ia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan berlatih selama 2 bulan.

“Alhamdulillah bisa ikut kompetisi ini mas, semoga dengan persiapan dan latihan selama 2 bulan ini bisa berbuah juara.” Jelas Neza.