Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 16, 2022, 16:07 WIB
Last Updated 2022-06-17T06:03:24Z
LamonganViewerViral

Jelang Liga Santri 2022, Dandim Lamongan Cek Kondisi Lapangan

LAMONGAN - Menjelang gelaran Liga Santri Piala Kasad yang rencananya akan dibuka pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang. Pada Rabu (16/06/2022), Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, bersama perwira staf dan jajarannya melaksanakan pengecekan kesiapan lapangan sepak bola.

Liga Santri ini, rencananya akan menggunakan dua lapangan sepakbola di Lamongan. Masing-masing lapangan sepakbola Kandang Macan di Desa Kuluran, Kecamatan Kalitengah. Dan lapangan sepakbola Sawo Ngaling, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan.

Hasilnya, Dandim Lamongan menyebut persiapan dan kondisi lapangan telah sesuai rencana teknis. Selain itu, dandim lamongan juga mengapresiasi pihak pemkab lamongan yang membantu mensukseskan acara yang akan diselenggarakan nanti.

“Kegiatan sepakbola Liga Santri yang digelar saya harap nantinya berjalan sesuai harapan serta dapat meriah dengan keterlibatan masyarakat.” Ujar Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Sementara itu, menurut Yudha, Ketua Karang Taruna Desa Kuluran Kecamatan Kalitengah, digunakannya lapangan di desa setempat, menjadi kebanggan tersendiri bagi warga setempat.

“Lapangan di desa ini sangat layak digunakan untuk Liga Santri, mengingat falisitasnya cukup lengkap. Kami bangga bisa jadi tuan rumah.” Terang Yudha.

Liga Santri ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet sepakbola dari kalangan pesantren.