Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 15, 2022, 15:53 WIB
Last Updated 2022-06-15T08:53:34Z
BojonegoroViewerViral

Kasus Pencurian Mobil Dinas Bupati Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan


BOJONEGORO - Pencurian kendaraan roda empat di rumah Dinas Bupati di Jalan Mastumapel, pada 21 April 2020 lalu sempat viral. Pasalnya, saat itu mobil pajero warna putih terparkir dan seorang pria bernama Firmansyah warga setempat yang mengaku montir, masuk di kawasan rumah dinas.

Pelaku awalnya datang berpura-pura sebagai tukang service yang mendapat perintah mengambil mobil untuk dibawa ke bengkel. Kebetulan saat itu Bupati Anna Mu’awanah, sedang dinas luar. Begitu sopir pribadi bupati lengah, pelaku langsung mengambil kunci, lalu membawa kabur mobil pajero sport warna putih bernopol S-1-AB.

Bersama pelaku polisi juga mengamankan barang bukti mobil pajero warnah putih yang telah diganti plat nomornya menjadi B-1323-WZP.

“Saat ini, pelaku sudah diproses hukum dan terancam dijerat pasal 362 kuhp dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Polisi juga telah melakukan penyelidikan dan saat ini kasus akan dilimpahkan ke kejaksaan negeri bojonegoro.” Terang Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, saat ditemui pada Rabu (15/06/2022).