Iklan

Redaksi JTV
Friday, June 3, 2022, 15:51 WIB
Last Updated 2022-06-03T08:51:36Z
BojonegoroViewerViral

Pemberangkatan Jamaah Haji, Jalan Alun-Alun Bojonegoro Ditutup Sementara

 
BOJONEGORO - Persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Bojonegoro, yang dijadwalkan pada hari Sabtu Dan Minggu besok terus dimatangkan, baik dari Kementerian Agama Bojonegoro maupun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya dengan melakukan penutupan sejumlah ruas Jalan di Kawasan Alun Alun serta Jalan depan Pendopo Pemkab Bojonegoro. 

Ruas jalan yang akan ditutup masing-masing adalah Jalan Mas Tumapel, Jalan Pahlawan, Jalan Hasyim Ashari, dan Jalan Imam Bonjol. Ruas jalan tersebut ditutup mulai tanggal 4 Juni 2022 pukul 05.00 WIB pada saat pemberangkatan gelombang pertama calon jamaah haji. Sampai dengan 5 Juni 2022, saat pemberangkatan gelombang terakhir keberangkatan calon jamaah haji.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Bambang Loemawan mengatakan, penutupan jalan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta kelancaran aktifitas calon jamaah haji saat pemberangkatan. Nantinya untuk jamaah haji dari arah barat maupun selatan, akan masuk lewat jalan hasim ashari, jalan pahlawan, jalan mas tumapel dan turun di pendopo. 

“Sementara untuk jamaah haji dari arah timur, akan dilewatkan ke arah jalan akbp suroko, jalan imam bonjol, jalan hasyim asyari, memutar depan alun alun, lalu ke jalan mas tumapel dan turun di pendopo.” Jelas Bambang Loemawan.

Sedangkan untuk jamaah haji dari arah utara, akan di arahkan ke jalan jaksa agung, ke jalan trunojono, jalan hasyim ashari, pahlawan lalu ke jalan mas tumapel dan turun di pendopo.

“Untuk mobil pengantar calon jamaah haji, akan dimasukkan ke bakorwil dan alun alun. Sedangkan parkir bus di tempatkan di depan pendopo di jalan mas tumapel.” Imbuh Kabid Lalu Lintas Dishub Bojonegoro. 

Sekedar diketahui, tahun ini Bojonegoro memberangkatkan sebanyak sebanyak 772 calon jamaah haji yang terbagi dalam dua kloter. Yakni kloter 2 sebanyak 276 orang dan kloter 3 sebanyak 446 orang.