Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 4, 2022, 15:02 WIB
Last Updated 2022-06-04T08:25:43Z
LamonganViewerViral

Petugas di Lamongan Terus Pantau Harga Minyak Goreng Curah


LAMONGAN - Petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Lamongan Kota, terus melakukan pemantauan harga minyak goreng curah di pasar tradisional setempat. Hal ini terus dilakukan sejak pemerintah secara resmi mencabut subsidi minyak goreng curah pada tanggal 31 mei 2022 lalu.

Menurut Danramil Lamongan Kota, Kapten Yanto Budi Utomo, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan ditingkat distributor dan agen serta memastikan minyak goreng curah dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET). Yakni, Rp. 14.000 per liternya, atau per kilonya Rp.15.500.

“Kami tadi cek langsung di pasar lamongan kota, ke sejumlah agen dan distributor.” Ujar Kapten Yanto Budi Utomo, pada Sabtu (04/06/2022).

Hasilnya, petugas memastikan tidak ada penimbunan minyak goreng serta ketersediaan minyak goreng juga dipastikan aman. Selain itu, para pedagang, agen maupun distributor juga telah menjualnya sesuai HET.

“Alhamdulillah sejak pencabutan subsidi minyak goreng curah akhir mei 2022 kemarin sampai saat ini di Kecamatan Lamongan Kota untuk harga telah sesuai HET dan stoknya juga aman.” Tutup Danramil Lamongan Kota.