Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, June 24, 2022, 15:15 WIB
Last Updated 2022-06-24T08:15:18Z
LamonganViewerViral

Polisi Perketat Penjagaan di Pasar Hewan Jelang Hari Raya Kurban


LAMONGAN - Meksipun semua – pasar hewan yang berada di kabupaten lamongan telah di tutup sementara oleh pihak pemerintah daerah, namun masih ada saja para pedagang ini yang ngeyel untuk tetap berjualan di depan pasar hewan.

Karena itu , untuk mengantisipasi adanya pedagang hewan yang  membandel tetap berjualan di depan pasar hewan ini , setiap hari pihak kepolisian polsek tikugn rutin melakukan penjagaan di depan pasar hewan yang merupakan salahs atu pasar hewan terbesar di kabupaten lamongan ini.

Di perketat nya penjagaan di pasar hewan oleh pihak kepolisian ini , dikarenakan penyebaran penyakit mulut dan kuku di kabupaten lamongan sendiri , berasal dari kecamatan tikung lamongan , yaitu di desa balung wangi .

Menurut akp bambang , kaposlek tikung , penjagaan yang di lakukan oleh anggota nya ini hampir setiap hari. Hal ini dikarenakan saat ini , penyebaran pmk di kabupaten lamongan seamakin tinggi.

Hingga saat ini, jumlah hewan ternak khusus nya sapi yang telah terpapar penyakit mulut dan kuku atau pmk di lamongan mencapai dua ribu seratus tiga puluh smebilan ekor sapi , empat ratus empat puluh delapan ekor sapi di nyatakan sembuh dan tujuh belas ekor sapi mati .