Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, June 10, 2022, 15:52 WIB
Last Updated 2022-06-10T09:16:51Z
LamonganViewerViral

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga di Lamongan


LAMONGAN - Angin puting beliung memporak-porandakan belasan rumah serta sebuah tempat ibadah di Desa Baturono, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, pada Kamis Petang (09/06/2022). Paska kejadian, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pendataan.

Kerusakan rumah warga mayoritas terjadi pada bagian atap. Atap rumah beterbangan akibat terjangan puting beliung tersebut. Tak hanya merusak rumah dan tempat ibadah, angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah pohon di desa setempat tumbang.

Paska kejadian, warga bergotong-royong memperbaiki bangunan yang rusak, agar saat hujan datang rumah mereka tidak bocor. Angin puting beliung ini datang bersamaan dengan hujan deras.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Saat ini, petugas masih melakukan pendataan kerusakan yang disebabkan puting beliung ini.” Jelas AKP Ahmad Lazib, Kapolsek Sukodadi, Lamongan.

Angin puting beliung ini juga menyebabkan aliran listrik di sejumlah titik padam. Pasalnya, pohon tumbang menyebabkan kabel listrik terputus.