Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 13, 2022, 15:53 WIB
Last Updated 2022-06-13T08:53:16Z
TubanViewerViral

Razia Hotel, Petugas Amankan 3 Pasangan Bukan Suami-Istri


TUBAN - Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polisi di Kabupaten Tuban, melakukan razia di sejumlah hotel yang disinyalir sering digunakan sebagai ajang mesum pasangan bukan suami istri. Razia menyasar hotel kelas melati di kawasan Pantura setempat, pada Minggu Malam (12/06/2022).

Petugas langsung memeriksa satu persatu kamar hotel. Sejumlah pasangan bukan suami istri kepergok tengah asyik berduaan di dalam kamar hotel. Selain memeriksa identitas, petugas juga memeriksa barang bawaan mereka. Jika terbukti bukan pasangan suami istri, mereka langsung di data petugas.

Hasilnya, petugas mengamankan 3 pasangan bukan suami-istri dari kamar hotel kelas melati ini. 3 pasangan mesum ini masing-masing berinisial G dan DU warga Merakurak Tuban. Kemudian SH dan O, warga Bojonegoro dan warga Jenu Tuban. Serta MO dan JA, warga Nganjuk dan warga Tuban.

“Sebelumnya petugas juga mengamankan sejumlah pasangan lain karena tidak membawa buku nikah. Namun, setelah pihak keluarga datang ke lokasi dengan membawa buku nikah serta KK, mereka kemudian dilepaskan.” Terang Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah.

Rata-rata, pasangan bukan suami istri yang terjaring razia mengaku sudah menikah atau masih kerabat. Namun, setelah dimintai menunjukkan bukti mereka tidak berkutik.

“Ketiga pasangan bukan suami istri yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke kantor satpolpp untuk selanjutnya mengikuti sidang tindak pidana ringan atau tipiring.” Jelas AKP Chakim Amrullah.

Kasat Sabhara Polres Tuban menambahkan, razia ini digelar menyasar hotel yang disinyalir kerap digunakan sebagai ajang mesum, serta untuk mengantisipasi adanya prostitusi online terselubung.